Connect with us

News

PJ GUBERNUR DAN FORKOPIMDA MALUKU GELAR COFFEE MORNING DAN BINCANG SANTAI BAHAS PILKADA DAMAI

Published

on

AMBON- Penjabat Gubernur Maluku bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar coffee morning perdana di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (6/9/2024).

Seiring dengan semangat kolaborasi dan sinergi, pertemuan rutin bulanan dalam bentuk coffee morning yang dikemas dalam bincang santai ini bertujuan untuk menjaga silaturahim dan memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur pimpinan di Provinsi Maluku dalam upaya mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai, dan demokratis di Provinsi Maluku.

Dalam pertemuan itu, Pj. Gubernur Sadali mengatakan, pentingnya sinergi dan koordinasi antar lembaga dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilkada.

Disampaikan, Dalam waktu dekat, proses penetapan pasangan calon dan deklarasi kampanye damai akan segera dilaksanakan.

“Polda Maluku bersama TNI, akan bertanggung jawab atas pengamanan selama proses penetapan pasangan calon, Deklarasi Kampanye Damai dan tahapan selanjutnya.

Sementara itu, KPU dan Bawaslu dengan kesiapannya memfasilitasi kegiatan deklarasi kampanye damai dengan mengikutsertakan Forkopimda dan pemangku kepentingan serta memastikan seluruh tahapan pilkada berjalan sesuai aturan, “ujarnya.

Selain Forkopimda Maluku turut hadir dalam acara coffee morning, Kepala BNN Maluku, Ketua KPU Provinsi Maluku, Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Kepala Basarnas Maluku, Plh. Sekda Maluku, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku