Connect with us

News

PJ GUBERNUR MALUKU SAKSIKAN LANGSUNG PEMBUKAAN PON XXI OLEH PRESIDEN JOKOWI

Published

on

ACEH- Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumut resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Senin malam, (9/9/2024), yang dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Aceh.

Dalam ajang bergengsi ini, Provinsi Maluku turut serta mengirimkan kontingen terbaiknya. Hadir langsung menyaksikan pembukaan, Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie, didampingi istri, Ny. Nita Sadali, memberikan semangat dan dukungan penuh kepada para atlet asal Maluku.

Pantauan Tim Publikasi Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku, turut hadir Kapolda Maluku, Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Maluku, Djalaludin Salampessy dan Kadispora Provinsi Maluku, Sandi Wattimena.

Kontingen Maluku yang berjumlah 59 atlet dan 21 pelatih akan berlaga di 14 cabang olahraga.

Kehadiran PJ Gubernur dan rombongan di pembukaan PON XXI ini menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Maluku untuk mendukung penuh pengembangan olahraga di daerah.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan harapan besar agar PON dapat menjadi ajang untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi dunia.

“PON ini adalah ajang untuk melahirkan lebih banyak atlet-atlet terbaik bangsa. Melahirkan lebih banyak pemecah rekor dunia.

Melahirkan lebih banyak calon peraih medali emas di Asian Games, di SEA Games, bahkan Olimpiade,” tegas Presiden.

Selain itu, Presiden juga menekankan pentingnya PON sebagai ajang untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa antara masyarakat Indonesia.
Melalui PON, berbagai provinsi dan daerah dapat bersatu dalam semangat kompetisi yang sehat, memperkuat rasa kebersamaan dan identitas nasional.

Pada kesempatan itu, Presiden juga menghimbau pentingnya sportivitas dan fair play dalam setiap pertandingan selama PON. Sebab, menjaga integritas kompetisi, menghormati lawan dan merayakan acara ini dengan semangat kebersamaan dan kegembiraan adalah kunci untuk memastikan PON tidak hanya menghasilkan prestasi yang membanggakan, tetapi juga memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita semua merayakan Pekan Olahraga Nasional ini dengan semangat kebersamaan, dengan semangat sportivitas dan kegembiraan untuk mengukir prestasi yang membanggakan negeri,” pungkasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku