Connect with us

News

PJ GUBERNUR SADALI RESMI BUKA RAKERDA DPD GAMKI 2024 DAN SAKSIKAN PELANTIKAN PENGURUS

Published

on

AMBON- Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie hadir langsung dalam acara pelantikan pengurus DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Maluku periode 2024-2027 dan sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Raerda) DPD GAMKI tahun 2024, bertempat di Aula PGSD Universitas Pattimura, Sabtu (20/9/2024).

Hadiri dalam kegiatan dimaksud, Unsur Forkopimda Maluku, Ketua Umum DPP GAMKI, Ketua dan pengurus GAMKI Provinsi Maluku.
Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie menyampaikan, atas nama pemerintah provinsi, kami mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus yang baru dan rapat kerja DPD GAMKI Provinsi Maluku tahun 2024.
“Semoga pengurus ini membawa semangat yang baru, energi baru, serta selalu amanah, “ucap Sadali.

GAMKI, sebut Sadali merupakan organisasi yang beranggotakan pemuda Kristen yang bersifat independen, mengakar dan bertumbuh di dalam Gereja, yang diharapkan menjadi pemimpin, baik dalam tubuh GAMKI, maupun dalam lingkup nasional.

Ia mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan, pengurus GAMKI tidak hanya dituntut melakukan aktifitas secara organisatoris, tetapi juga memiliki tanggungjawab moral terhadap pembangunan kepemudaan dan sosial kemasyarakat, terutama dalam membangun harmoni dan perdamaian diantara pemuda dan masyarakat, sehingga semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

“Apalagi kita akan menghadapi pesta demokrasi Pilkada Serentak tahun 2024 dengan berbagai dinamika sosial dan politik yang akan menyertainya. Untuk itu, saudara-saudara jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu sektarian, ujaran kebencian, hoaks dan hal-hal yang dapat memecah belah masyarakat kita, “imbaunya.

PEMERINTAH PROVINSI MALUKU, kata Sadali sangat mengharapkan kontribusi pemikiran serta berbagai ide-ide konstruktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk dari teman-teman pengurus GAMKI Maluku, untuk secara bersama-sama membangun Maluku.

“Melalui semangat pelantikan dan rapat kerja pada hari ini, saya berharap semua pengurus bisa membangun sinergi dan semangat kebersamaan dengan berbagai komponen pemuda lainnya, sehingga kita bisa meningkatkan toleransi, saling hormat-menghormati dan saling mengokohkan persaudaraan yang beranekaragam dalam semangat hidup “orang basudara”, “harapnya.

Sadali juga menyampaikan, bahwa kader-kader GAMKI telah menjadi mitra kerja strategis pemerintah dan berjuang, serta mendedikasikan hidupnya demi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Untuk itu, dirinya mengajak elemen GAMKI agar dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama dengan seluruh pemangku kepentingan demi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya juga berharap agar rakerda DPD GAMKI tahun 2024 ini dapat berjalan dengan baik, serta menjadi wahana silaturahmi diantara kader GAMKI, “pungkasnya. (BIRO ADMINISRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku