Connect with us

News

PJ GUBERNUR SADALI HADIRI PEMBUKAAN PASAR MURAH DAN BAZAR UMKM DALAM RANGKA HUT TNI KE-79

Published

on

AMBON- Pangdam XV/Pattimura, Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo membuka dengan resmi pelaksanaan Pasar Murah dan Bazar UMKM, di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (1/10/2023).

Kegiatan yang digelar Kodam XV/Pattimura ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

Acara ini turut dihadiri oleh Penjabat Gubernur Maluku, Danlanud Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Kabinda Maluku, Kepala Pengandilan Tinggi Maluku, para pimpinan di jajaran Kodam XV/Pattimura/Lanud Pattimura/Lantamal IX Ambon, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan instansi Vertikal, Pimpinan OPD terkait Lingkup Pemprov Maluku, pelaku UMKM dan masyarakat Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Pangdam XV/Pattimura menyampaikan pasar Murah dan Bazaar UMKM ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

“Selama lima hari ke depan yakni puncaknya hari ulang tahun TNI tanggal 5 Oktober, masyarakat dapat menikmati berbagai produk UMKM dengan harga yang lebih murah. Bazar ini menyiapkan 90 stand sebagai ajang promosi bagi produk-produk lokal Maluku, “ujar Pangdam.

Lebih lanjut jelas Pangdam, ke 90 stand yang menjadi peserta dalam pasar murah adalah binaan dari Kodam XV/Pattimura, Komandan Lantamal, Danlanud, Dinas Koperasi, Dinas Perindag dan Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon.
Pangdam berharap, melalui Pasar Murah, masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Sementara itu, Bazar UMKM memberikan peluang bagi para pelaku usaha kecil untuk memasarkan produknya.
“Jadi masyarakat yang ada di Kota Ambon bisa datang meramaikan dan membeli stand-stand yang ada di lapangan Merdeka ini. Untuk harga dijamin pasti lebih murah, “imbuhnya.

Pangdam juga menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi semua pihak dalam membangun Provinsi Maluku.

“Kami yakin, jika TNI, pemerintah provinsi, Forkopimda, seluruh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat bersatu padu, kita pasti mampu mewujudkan Maluku dan Kota Ambon yang lebih baik di masa depan,” tegas Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan kesiapan TNI untuk mendukung penuh program-program yang dicanangkan oleh Penjabat Gubernur Maluku, khususnya dalam upaya meningkatkan ketahanan masyarakat.

“TNI siap menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun Maluku yang lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya. (**)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku