Connect with us

News

MENSOS SERAHKAN BANTUAN UNTUK MASYARAKAT MALUKU

Published

on

AMBON- Menteri Sosial Republik Indonesia, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, dalam kunjungan kerjanya ke Maluku pada Kamis (3/10/2024), menyalurkan bantuan sosial senilai Rp 29.884.920.800. Bantuan ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Acara penyerahan bantuan yang berlangsung di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku ini dihadiri oleh Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie. Dalam sambutannya, Sadali menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Menteri Sosial terhadap masyarakat Maluku.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Maluku, Kami sangat mengapresiasi kunjungan Bapak Menteri dan bantuan yang telah diberikan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Dan semoga apa yang dilakukan Pak Menteri dan rombongan mendapat Rahmat dan hidayah,” ujar Sadali.

Sadali juga menyampaikan Aset berupa kendaraan roda 4 dan roda 2 dari Kementerian Sosial, diharapkan bisa dihibahkan, sehingga Pemerintah Provinsi Maluku dapat menganggarkan biaya operasional dalam batang tubuh APBD.

“Kami berharap kunjungan Pak Menteri dapat berkontribusi serta berdampak untuk kesejahteraan masyarakat di Provinsi Maluku,” pungkasnya.

Bantuan yang diberikan mencakup berbagai program, antara lain Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sembako, Bantuan Buffer Stock Kesiapsiagaan, Bantuan Bakti Sosial, Bantuan Yapi, serta Santunan Ahli Waris Korban Bencana Kebakaran. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah pusat dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat Maluku. (BIRO ADPIM SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku