Connect with us

News

PJ GUBERNUR SADALI IE RESMI BUKA EVALUASI LAPANGAN PEMBUKAAN PRODI KEDOKTERAN GIGI UNPATTI

Published

on

AMBON-Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menyelenggarakan Evaluasi Lapangan Pembukaan Program Studi (Prodi) Kedokteran Gigi Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Dokter Gigi Program Profesi Fakultas Kedokteran Gigi.
Kegiatan itu resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie bertempat di Ruang Rapat Dekan Fakultas Kedokteran Unpatti, Kampus Poka, Selasa (8/10/2024).

Pj Gubernur Sadali menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan sebagai langkah strategis untuk memastikan bahwa Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura siap dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Penjabat berpendapat, evaluasi lapangan itu merupakan tahap penting untuk menilai kesiapan Unpatti dalam menyelenggarakan Program Studi Kedokteran Gigi, termasuk aspek kurikulum, sumber daya manusia, fasilitas, dan kerjasama dengan institusi kesehatan seperti Dinas Kesehatan, Rumah Sakit maupun Puskesmas.

“Olehnya itu, perlu adanya kolaborasi dan kerja sama yang baik antara perguruan tinggi dan stakeholder terkait, sehingga dapat mewujudkan cita-cita untuk memiliki generasi penerus yang sehat dan berkualitas,” ujarnya.
Ia menambahkan, perguruan tinggi memiliki peran sangat strategis dalam pembangunan daerah, karena perguruan tinggi dapat menghasilkan SDM berkualitas yang mampu bersaing di era global.

“Saya percaya Universitas Pattimura, khususnya Fakultas Kedokteran, akan semakin berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Maluku,” tandasnya.

Lebih lanjut Pj Gubernur Sadali mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan akselerasi pembangunan di berbagai bidang, termasuk kesehatan.

“Untuk itu, Pemerintah sangat membutuhkan partisipasi aktif dari dunia Perguruan Tinggi khususnya Unpatti, dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Maluku kedepan,” pinta Sadali.
Dirinya pun berharap hasil evaluasi ini akan menjadi pertimbangan penting bagi pihak berwenang dalam memberikan izin pembukaan Program Studi Kedokteran Gigi di Unpatti.
Diharapkan, dengan adanya program studi itu maka Unpatti dapat berkontribusi dalam mencetak tenaga medis berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di wilayah Maluku.

“Semoga hasil evaluasi lapangan ini menghasilkan rekomendasi yang konstruktif, sehingga Program Studi Kedokteran Gigi Universitas Pattimura dapat hadir di Provinsi Maluku yang sama-sama kita cintai,” pungkasnya.

Acara pembukaan evaluasi lapangan tersebut dihadiri Direktur Kelembagaan Kemendikbudristekdikti, Dr. Lukman S.T, M.Hum, Rektor Universitas Pattimura, Freddy Leiwakabessy, Pimpinan OPD Terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, Tim Visitasi, Tim Evaluator, dan stakeholder terkait (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku