Connect with us

News

TUTUP PKA XI, PJ GUBERNUR SADALI TEKANKAN PENTINGNYA BIROKRASI HANDAL

Published

on

AMBON- Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie, menekankan pentingnya memiliki aparatur sipil negara (ASN) yang kompeten dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

Hal ini disampaikannya saat menutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XI Tahun 2024, Kamis (5/9/2024), bertempat di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku.

“Dalam rangka mendukung terwujudnya birokrasi yang handal diperlukan sosok aparatur yang memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi baik secara administrasi pemerintahan maupun pembangunan, bagi keberlangsungan unit organisasi yang diwujudkan dalam suatu manajemen kinerja,” ujar Sadali.

Dikatakan, penyelenggaraan pelatihan kepemimpinan administrator bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan manajemen kinerja yang akan menjamin terlaksananya akuntabilitas bagi jabatan administrator di instansinya masing-masing. Hal ini pun menjadi salah satu upaya mengembangkan pelayanan publik dari para penyelenggara, dengan kompetensi yang mumpuni, profesionalitas hingga implementasi inovasi yang diberikan menjadi strategi dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Untuk itu, ia berharap, agar para peserta yang telah dinyatakan tulus dalam mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini, akan menjadi Pejabat Administrator yang unggul dan dapat menjadi figur panutan karena telah melalui proses penilaian kelulusan yang baik dari tahapan pelatihan ini.

“Melalui pelatihan ini, saya berharap saudara saudara dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Jadikan diri Anda sebagai agen perubahan di lingkungan kerja masing-masing,” pungkasnya.

PKA ini diikuti sebanyak 40 orang, terdiri dari Kabupaten Maluku Tenggara 3 orang, Buru Selatan 7 Orang, Kepulauan Aru 1 orang, Maluku Barat Daya 15 orang, Kota Tual 5 orang, Kota Ternate 7 orang, dan Bawaslu Provinsi Maluku 2 orang. Semuanya dinyatakan lulus, dimana 28 orang dengan predikat sangat memuaskan dan 12 orang lainnya predikat memuaskan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPSDM Provinsi Maluku, Kepala BKPSDM Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Aru, Kota Tual dan Kota Ternate, Perwakilan Bawaslu Provinsi Maluku, Pejabat Administrator Lingkup BPSDM Provinsi Maluku, Para Widyaiswara Lingkup BPSDM Provinsi Maluku.
(BIRO ADMINISTRASJI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku