Connect with us

Daerah

GUBERNUR BUKA APEL AKBAR DAN JAMBORE MODERASI PEMUDA

Published

on

MASOHI- Gubernur Maluku Murad Ismail membuka Apel Akbar dan Jambore Moderasi Pemuda serta Rapat Pimpinan Wilayah DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Maluku Tahun 2023, di Area Masjid Agung Ibnu Abdullah, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (16/12/2023).

Apel Akbar dan Jambore Moderasi Pemuda yang di selenggarakan oleh BKPRMI Provinsi Maluku menghadirkan narasumber dari Pemuda Lintas Iman.

Gubernur dalam arahannya menyampaikan tiga hal atas pelaksanaan kegiatan tersebut.
Pertama, selaku Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, dirinya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada DPW BKPRMI Provinsi Maluku yang telah menyelenggarakan kegiatan dimaksud.

“Saya berharap kegiatan ini, mampu menjadi salah satu upaya untuk mendorong kinerja kepengurusan dan anggota serta peningkatan kualitas kader BPPRMI yang ber-akhlak mandiri dan bermartabat,” harap Gubernur.
Kedua, pelaksanaan apel akbar dan jambore Moderasi Pemuda Maluku, patut disambut positif oleh semua elemen kepemudaan di Maluku.

“Forum seperti ini merupakan momentum tepat dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keahlian generasi muda untuk beramal secara mandiri, menciptakan pemuda yang profesional serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,”imbuhnya.

Dan ketiga, Pemuda Remaja Masjid merupakan elemen masyarakat yang memiliki peranan sangat strategis dalam sebuah proses pengembangan umat, bangsa dan negara.

“Untuk itu, saya berharap BKPRMI harus memiliki tekad dan semangat untuk berbakti serta memberikan karya terbaik bagi kemajuan umat, bangsa dan negara, khususnya memelihara kebersamaan dan persatuan, baik dengan sesama, saudara sesama muslim maupun seluruh kompnen masyarakat lainnya di bumi raja-raja yang sama-sama kita cintai ini,”tandas Gubernur .

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie, Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa, Forkopimda Kabupaten Maluku Tengah, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Maluku, Tokoh Pemuda dan narasumber Apel Akbar dan Jambore Moderasi Pemuda Lintas Iman (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku